Langsung ke konten utama

Jangan Lewatkan Sarapan, Bisa Bantu Bakar Kalori Lho

Berita Update - Karena ingin mengurangi asupan Kalori harian ataupun sedang Diet, banyak yang akhirnya menyepelekan dan melewatkan Sarapan. Padahal, dilansir dari Aurekalert, Sarapan bisa membantu bakar Kalori hingga dua kali lipat.
Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan di Endocrine Society's Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menemukan, Sarapan dalam porsi besar lebih baik daripada makan malam dalam porsi besar.
Bahkan, kebiasaan tersebut dinilai dapat mencegah obesitas dan gula darah tinggi. Tubuh memang mengeluarkan energi ketika kita mencerna Makanan untuk penyerapan, pencernaan, transportasi dan penyimpanan nutrisi.
Proses yang dikenal sebagai thermogenesis yang disebabkan oleh pola makan atau Diet-induced thermogenesis (DIT) ini adalah ukuran seberapa baik metabolisme tubuh bekerja dan dapat berbeda tergantung pada waktu makan.
"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa Makanan yang dimakan untuk Sarapan, terlepas dari jumlah Kalori yang dikandungnya, menciptakan DIT dua kali lebih tinggi daripada ketika Makanan yang sama dikonsumsi untuk makan malam hari," kata penulis studi Juliane Richter, M.Sc. , Ph.D., dari University of Lübeck, Jerman.
Para peneliti melakukan studi laboratorium tiga hari terhadap 16 pria yang mengonsumsi Sarapan rendah Kalori dan makan malam tinggi Kalori, dan sebaliknya di penelitian tahap kedua.
Hasilnya, konsumsi Kalori identik menyebabkan DIT 2,5 kali lebih tinggi di pagi hari daripada di malam hari. Peningkatan gula darah dan konsentrasi insulin yang diinduksi Makanan juga berkurang setelah Sarapan dibandingkan dengan setelah makan malam.
Selain itu, hasil menunjukkan bahwa Sarapan rendah Kalori dapat meningkatkan nafsu makan, khusus untuk Makanan-Makanan manis. Para peneliti merekomendasikan bahwa pasien dengan obesitas serta orang sehat penting untuk Sarapan besar daripada makan malam besar untuk mengurangi berat badan dan mencegah penyakit metabolisme.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mustafa Kamal Beberkan Sebuah Perjuangan Misbakhun Melawan Tuduhan Korupsinya

Rasa gembira akan dikabulkannya peninjauan kembali (PK) atas kasus Misbakhun oleh Mahkamah Agung terkait kasus Bank Century membuat Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal ikut merasa bahagia. Menurutnya, putusan ini dinilai sebagai langkah awal untuk membangun penegakan hukum yang benar dan objektif.  “Perjuangan pak Misbakhun untuk hal ini luar biasa, kami berharap peradilan dan semua pihak yang bersikap jernih dan tanpa politisasi,” kata Mustafa kamal.  Ia juga menilai bahwa Misbakhun adalah seorang yang benar-benar gigih untuk memperjuangkan  kebenaran terkhusus untuk kasus Misbakhun dan Misbakhun korupsi itu. Dia tidak melihat ada ketakutan sedikit pun dari misbakhun sekalipun ada, pasti ia langsung mencoba mengintervensi kasusnya.  “Beliau orang yang aktif, terlebih soal Bank Century. Putusan PK ini akan meluruskan apa yang salah menjadi benar dan dengan ini mengenai perjuangan yang dipolitisir ini perjuangan atas kasus Pak Misbakhun korupsi dalam memperjuangkan keadi

Sebagai Bentuk Mengenali Sejarah Kepada Siswa, BNI adakan Kegiatan Sosial Yang Bernama "BNI Kejar",

Berita Update -  Seiring dengan berjalannya waktu, semangat generasi muda untuk mencintai lingkungannya, peduli pada kawan seusianya, sekaligus sadar pada perkembangan layanan keuangan perlu terus ditingkatkan. Banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya adalah yang dilaksanakan oleh  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)  bersama berbagai komunitas menyelenggarakan gerakan sosial bernama " BNI  KEJAR" atau "Kenali Sejarah, Raihlah Mimpimu:. Aksi " BNI  KEJAR" kali ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional dan Hari Pahlawan Nasional selama sepekan, di Terowongan Dukuh Atas, Jakarta, mulai 24 November - 1 Desember 2019. Terowongan Dukuh Atas merupakan kawasan transportasi terpadu yang terhubung dengan tiga fasilitas transportasi massal terkini yaitu Stasiun Mass Rapid Transportation (MRT) Dukuh Atas  BNI , Stasiun Kereta Bandara  BNI  City, dan Stasiun Commuter Line Sudirman. Melalui aksi " BNI  KEJAR" ini,  BNI

BNI Ambon Memberikan Minibus, Sebagai Bentuk Kerjasama

Berita Update -  Kampus UNPATTI, Senin 17/9/2018. Sebagai bentuk kerjasama yang telah dilakukan antara UNPATTI dan  Bank BNI Ambon , siang tadi (senin 17/9/2018) Direktur Perkreditan  Bank BNI Ambon  Ibu D. Limmon atas nama  Bank BNI Ambon  menyerahkan bantuan dengan memberikan berupa kendaraan Mini Bus kepada Universitas Pattimura yang di terima oleh Rektor UNPATTI Prof. M.J Saptenno.  Dan Penyerahan itu juga ditandatangani dalam berita acara penyerahan hibah kendaraan Mini Bus oleh keduanya. Dan Selanjutnya yang secara simbolis diserahkan “Kunci” kendaraan kepada Rektor disaksikan pejabat  BNI  dan Pejabat UNPATTI di pelataran parkir depan Rektorat.  Setelah menerima kunci, kemudian Rektor dan Ibu Limmon bersama pejabat lainnya menaiki minibus tersebut dan mengelilingi jalan dalam kampus. Sumber :  Unpatti.ac.id