Langsung ke konten utama

7 Cara Bangkitkan Diri Usai Gagal, Move On!

Berita Update - Dalam menjalani kehidupan, sering terjadi sesuatu yang tak terduga, dan ada yang tidak memenuhi harapan. Kamu mungkin tidak memiliki gagasan dan persiapan tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dalam kehidupan yang mana bisa menjadi sebuah tantangan.
Siapa yang tahu permasalahan besar menantimu? Kami di sini membantu dengan beberapa tips yang dapat membuat kehidupanmu lebih baik, sehingga mendapatkan kembali harapan yang hilang, seperti beberapa hal di bawah ini.
Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain
Perbandingan dapat membuatmu merasa rendah diri, cemburu dan sengsara serta ada kemungkinan besar kamu akan kehilangan kepercaaan diri atas hal itu. Kamu harus memahami bahwa setiap orang memiliki pasang surut dalam hidup mereka. Maka daripada membandingkan diri dengan orang lain, lebih baik berfokus pada hal-hal yang baik untukmu.
Hindari pikiran negatif yang mengalahkanmu 
Terkadang, kamu dikelilingi oleh beberapa pikiran negatif. Kamu mungkin merasa tidak mampu melakukan sesuatu hanya karena pernah sekali gagal, sehingga membuatmu ingin menyerah pada sebuah impian. 
Jika hal seperti di atas terjadi, maka kamu harus sadar untuk mengalahkan pikiran negatif itu yang memengaruhi produktivitasmu. Kamu harus tetap berada di atas situasi sulit, menaklukkannya dan bergerak maju.
Tetap fokus pada tujuanmu
Untuk mencapai sebuah tujuan, kamu harus bekerja keras dan melakukan upaya yang memadai dengan membutuhkan ketabahan dan juga tekad. Tetap fokus pada tujuanmu memang tidaklah mudah, terutama ada beberapa gangguan dalam hidup. Tapi kamu perlu menyadari bahwa fokus pada tujuan akan membantumu mencapai sesuatu dengan lebih mudah.
Ketahui mengapa kamu gagal 
Tidak diragukan lagi, kamu akan merasa berkecil hati setelah gagal mencapai tujuan yang ingin dicapai dan mungkin ingin menyerah pada impianmu. Namun kamu dapat memanfaatkan Kegagalan dengan cara yang positif. 
Untuk itu, penting menganalisis dimana kekuranganmu dan bagaimana kamu bisa mengatasi kerugian itu. Mungkin kamu gagal karena terlalu percaya diri atau sama sekali tidak siap. Setelah menganalisis kekurangannya, kamu akan dapat lebih berhasil di masa depan.
Cobalah untuk menemukan solusi
Setelah menganalisis alasan di balik Kegagalan, kamu perlu mencari semua solusi yang memungkinkan untuk mengakalinya. Kamu dapat mengambil keputusan untuk mencapai tujuan dengan mendiskusikan rencana kehidupanmu dengan teman dan keluarga yang tepercaya. 
Kamu juga dapat mencari bantuan dari orang yang menurutmu bisa membantu. Kamu juga dapat membuat rencana cadangan untuk diri sendiri.
Bangkit dan coba lagi
Jika pernah gagal sekali, itu tidak berarti bahwa kamu akan gagal lagi dan lagi. Daripada bersedih karena kehilangan impian dan menyerah, kamu sebenarnya bisa membuat semuanya berjalan lebih baik lagi dan tidak harus kehilangan harapan.
Saat ada perasaan ingin menyerah, seharusnya kamu memikirkan hal itu sejak awal. Menyerah pada impianmu adalah tindakan pengecut dan karena itu, kamu harus bangkit dan mencoba lagi dan lagi.
Punya keyakinan pada diri sendiri
Harapan dikatakan sebagai salah satu senjata terbesar yang dapat kamu miliki. Tetapi kehilangan harapan dan keyakinan sama seperti mengundang krisis. Jika kamu tidak memiliki kepercayaan pada diri sendiri itu tidak akan dapat membuat segala sesuatu bekerja untukmu.
Saat kamu kehilangan kepercayaan diri dan tekad, pada akhirnya hal tersebut akan membuatmu kehilangan tujuan hidup.


Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mustafa Kamal Beberkan Sebuah Perjuangan Misbakhun Melawan Tuduhan Korupsinya

Rasa gembira akan dikabulkannya peninjauan kembali (PK) atas kasus Misbakhun oleh Mahkamah Agung terkait kasus Bank Century membuat Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal ikut merasa bahagia. Menurutnya, putusan ini dinilai sebagai langkah awal untuk membangun penegakan hukum yang benar dan objektif.  “Perjuangan pak Misbakhun untuk hal ini luar biasa, kami berharap peradilan dan semua pihak yang bersikap jernih dan tanpa politisasi,” kata Mustafa kamal.  Ia juga menilai bahwa Misbakhun adalah seorang yang benar-benar gigih untuk memperjuangkan  kebenaran terkhusus untuk kasus Misbakhun dan Misbakhun korupsi itu. Dia tidak melihat ada ketakutan sedikit pun dari misbakhun sekalipun ada, pasti ia langsung mencoba mengintervensi kasusnya.  “Beliau orang yang aktif, terlebih soal Bank Century. Putusan PK ini akan meluruskan apa yang salah menjadi benar dan dengan ini mengenai perjuangan yang dipolitisir ini perjuangan atas kasus Pak Misbakhun korupsi dalam memperjuangkan keadi

Sebagai Bentuk Mengenali Sejarah Kepada Siswa, BNI adakan Kegiatan Sosial Yang Bernama "BNI Kejar",

Berita Update -  Seiring dengan berjalannya waktu, semangat generasi muda untuk mencintai lingkungannya, peduli pada kawan seusianya, sekaligus sadar pada perkembangan layanan keuangan perlu terus ditingkatkan. Banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya adalah yang dilaksanakan oleh  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)  bersama berbagai komunitas menyelenggarakan gerakan sosial bernama " BNI  KEJAR" atau "Kenali Sejarah, Raihlah Mimpimu:. Aksi " BNI  KEJAR" kali ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional dan Hari Pahlawan Nasional selama sepekan, di Terowongan Dukuh Atas, Jakarta, mulai 24 November - 1 Desember 2019. Terowongan Dukuh Atas merupakan kawasan transportasi terpadu yang terhubung dengan tiga fasilitas transportasi massal terkini yaitu Stasiun Mass Rapid Transportation (MRT) Dukuh Atas  BNI , Stasiun Kereta Bandara  BNI  City, dan Stasiun Commuter Line Sudirman. Melalui aksi " BNI  KEJAR" ini,  BNI

BNI Sudah Tegaskan Dan Memastikan Dana Nasabah Tetap Aman

Berita Update -  Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)  menegaskan bahwa dana nasabah di cabang bank tersebut di  Ambon  tetap aman. Nasabah dan masyarakat tidak perlu khawatir untuk tetap bertransaksi di  BNI . Direktur Bisnis Korporasi  BNI  Putrama Wahju Setyawan menuturkan, peristiwa yang terjadi di  Ambon  merupakan perbuatan oknum dalam sebuah sindikat, sehingga tidak dapat mempengaruhi kondisi  BNI  secara umum. Nasabah dan masyarakat umum tidak perlu khawatir untuk tetap bertransaksi dan menyimpan dananya di  BNI .  Menurut Putrama yang akrab disapa Iwan, terdapat beberapa faktor yang menjadi sebab nasabah tidak perlu khawatir dengan  BNI , yaitu pertama, operasional layanan perbankan di  BNI  tetap berjalan normal, termasuk di seluruh outlet yang berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama  Ambon . Kedua, kepercayaan sebagian besar nasabah tetap terjaga dibuktikan jumlah transaksi masuk (menabung) lebih besar dibandingkan jumlah transaksi keluar. Ketiga,  BN